FinansialStartupTeknologi

Wah, Kini Pengguna Ponsel Bisa Pinjam Uang ke Xiaomi

Indopreneur.id  – Pengguna ponsel Xiaomi akan segera bisa meminjam uang kepada perusahaan melalui Aplikasi Mi Credit. Namun, peluncuran aplikasi tersebut baru dilakukan di India.

India merupakan pasar terbesar Xiaomi di luar China. Xiaomi menguasai 25% lebih pasar ponsel India. Pinjaman yang ditawarkan hingga 100.000 rupe atau US$1.400 (Rp 19 juta). Bunga yang ditawarkan sebesar 1,8%, seperti dikutip dari DigitalTrends, Senin (26/8/2019).

Baca juga:   Musim Bakar Uang Startup Hampir Usai, Apa Kata Bos Gojek?

Juru bicara Xiaomi mengatakan sudah tersedia dalam versi beta.
Namun, untuk dapat pinjaman pengguna ponsel harus bersedia privasi data terusik. Pasalnya, Xiaomi akan menambang data pribadi calon peminjam melalui ponsel yang digunakan untuk menentukan apakah calon peminjam memenuhi syarat.

Pelanggan yang mendaftar di Mi Credit harus setuju dan memberikan perusahaan akses tanpa batas ke informasi pribadi mereka, “termasuk latar belakang profesional dan pendidikan dan informasi yang berkaitan dengan penggunaan aplikasi dan situs web tertentu.”

Baca juga:   Tips Jitu Masa Kini : Cara Menarik Minat Konsumen Milenial

Xiaomi baru-baru ini mendapat kecaman karena menampilkan iklan dalam perangkat lunak di seluruh Android skin buatannya sendiri, MIUI. Perusahaan menjual teleponnya dengan margin yang sangat tipis sehingga harganya lebih terjangkau sehingga wajar jika merambah bisnis baru.

Leave a Reply

Follow & Support Us!!

Indopreneur.id menyajikan informasi dan berita terbaru entrepeneurship, startup, UKM, marketing, finansial, dll.